Senin, 26 Desember 2011

Saya dan Dua Adik Perempuan Saya


Dua adik perempuan saya, yang satu bernama Rika, Satunya lagi bernama Rifka. Ternyata tidak mudah mempunyai seorang adik yang beranjak remaja. Rika usianya 13 tahun, baru kelas dua SMP.  Dia sulit diatur dan semaunya sendiri. Suka lupa waktu kalo main sama teman-temannya. Di sekolah sama saja, saya sudah tiga kali datang ke sekolahnya untuk mengambil handphone yang disita sekolah. Peraturan di sekolah jelas bahwa seluruh siswa dilarang membawa ponsel jenis apapun ke sekolah. Saya sudah diperingatkan guru BK nya dan saya juga sudah memperingatkan adik saya itu. Namun dia belum jera.
Yasudah, saya bilang ke guru Bk-nya bahwa kalau sekali lagi kesita, sama saja dengan meng-infakkan itu hp ke pihak sekolah. Artinya yang keempat ini hp kesita sudah tidak bisa lagi diambil. Itu untuk menimbulkan efek jera pada adik saya. Saya buat surat pernyataan di depan BK dan dilihat pula oleh adik saya. Dan selesai, dia tak pernah lagi bawa hp ke sekolah.

Tidak ada komentar: